Cara Menjadi Pengusaha Muda Yang Sukses - Public Speaking Analysis

Assalamualaikum wr.wb
Puji syukur kehadirat Allah SWT , karena pada hari ini kita semua di beri kesehatan dan dapat berkumpul bersama di ruangan ini.

Yang saya hormati bapak Zulfikar selaku pengajar mata kuliah Quality Management System (QMS) serta teman teman yang saya sayangi. Baiklah dalam waktu yang singkat ini saya akan menjelaskan  bagaimana cara menjadi pengusaha sukses.

Sepeti yang kita ketahui salah satu pengusaha tersukses yang ada di indonesia dan mungkin di antara teman teman tidak asing mendegar nama beliau yakni Bob Sadino. Perjalanan hidupnya dimana Bob Sadino menggapai ke suksesannya dengan menumpuh perjalanan yang begitu berat,beliau mengalami suatu kegagalan namun beliau bangkit dari kertepurukkannya dengan menjalani berbagi macam pekerjaan di mulai menjadi tukang batu yang kemudian memiliki usaha ternak ayam. Bob Sadino dan juga istrinya banyak mendapat caci maki namun beliau menerima kritikan tersebut dan merubah pelayanannya. Selain beliau mau mendengarkan saran dan keluhan pelanggan,beliau juga dapat meraih simpati pelanggan sehingga mampu menciptakan pasar. 

Dari cerita / kisah tersebut saya sangat berharap para generasi muda dapat meneruskan jejak dari beliau yakni menjadi pengusaha muda yang sukses untuk itu saya ingin berbagi informasi dengan teman-teman cra untuk menjadi pengusaha sukses yakni :

1. Berpikir tentang kesuksesan
2. Selalu bersemangat dengan apa yang dilakukan serta Fokus pada kekuatan Anda
4. Tidak pernah mempertimbangkan kemungkinan kegagalan
5. Sesuai visi
6. Bekerja keras
7. Terus-menerus carilah cara mencari Jaringan
8. Bersedia untuk belajar
9. Tekun dan memiliki keyakinan
10. tidak mudah putus asa

Ayo kita majukan negara dan kehidupan kita dengan berwirausaha serta menjadi wirausaha yang sukses.dengan berwirausaha kita dapat meningkatkan kesejahteraan hidup kita dan membantu perekonomian negara.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan,mohon maaf atas kekurangan yang saya sampaikan bila hi taufik wal hidayah.
Wassalammualaikum wr.wb


KOMENTAR
Dari anggota kelompok kelompok :
Menurut kami secara keseluruhan telah cukup baik,penyampian pesan cukup memuaskan hanya saja masih mendengus,sehingga harus di perbaiki lagi

Perwakilan kelompok (Ahmad Orissaputra) :
Tema pidato yang diangkat menarik tetapi alangkah lebih baik pidato tersebut ditambah dengan kalimat persuasif atau ajakan dan selebihnya bagus.

Perwakilan kelompok (Jems Kalos Berlian) :
Penguasaan materi sudah sangat baik,tapi interaksi dengan audience masih kurang. Mungkin supaya lebih sempurna, interaksi dengan audience lebih diperbanyak, lebih persuasif.

Perwakilan kelompok (Sefy Sumanti) :
Tema dan isi yang diangkat sudah bagus, intonasi sudah jelas, tapi tempo bicara masih cepat sehingga harus perlambat lagi, seharusnya berkontak dengan audience, masih terlihat sedikit menghafal serta body language tidak mendukung.

Perwakilan kelompok (Forman Wahyudi Silalahi) :
Kurang berinteraksi dengan audience setidaknya menyapa audience.

Presenter: Suci Yevira
Anggota kelompok:
1.Tiya Pebrisari
2.Rafitri Andayani
3.Oka Pranayu
4.Tri Kasih Susanti KD

Comments

  1. Assalamualaikum wrb salam persaudaraan,perkenalkan saya Sri Wulandari asal jambi,maaf sebelumnya saya hanya mau berbagi pengalaman kepada saudara(i) yang sedang dalam masalah apapun,sebelumnya saya mau bercerita sedikit tentang masalah saya,dulu saya hanya penjual campuran yang bermodalkan hutang di Bank BRI,saya seorang janda dua anak penghasilan hanya bisa dipakai untuk makan anak saya putus sekolah dikarenakan tidk ada biaya,saya sempat stres dan putus asa menjalani hidup tapi tiap kali saya lihat anak saya,saya selalu semangat.saya tidak lupa berdoa dan minta petunjuk kepada yang maha kuasa,tampa sengaja saya buka internet dan tidak sengaja saya mendapat nomor tlpon Aki Sulaiman,awalnya saya Cuma iseng2 menghubungi Aki saya dikasi solusi tapi awalnya saya sangat ragu tapi saya coba jalani apa yang beliau katakan dengan bermodalkan bismillah saya ikut saran Aki Sulaiman saya di ritualkan dana gaib selama 3 malam ritual,setelah rituialnya selesai,subahanallah dana sebesar 2M ada di dalam rekening saya.alhamdulillah sekarang saya bersyukur hutang di Bank lunas dan saya punya toko elektronik yang bisa dibilang besar dan anak saya juga lanjut sekolah,sumpah demi Allah ini nyata tampa karangan apapun,bagi teman2 yang mau berhubungan dengan Aki Sulaiman silahkan hub 085216479327 insya Allah beliau akan berikan solusi apapun masalah anda mudah2han pengalaman saya bisa menginspirasi kalian semua,Assalamualaikum wrb.JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB AKI SULAIMAN 085-216-479-327,TAMPA TUMBAL,TIDAK ADA RESIKO APAPUN(AMAN) .

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts