Potensi Kreatif Anda - Pertemuaan Ke 6

KUISIONER 

Sikapi setiap pernyataan berikut dengan memberi tanda checklist pada kotak yang disediakan disebelah pernyataan. Cermati setiap pernyataan sebelum anda menyikapinya. 







Benar
Salah
Ragu
Pernyataan
A



Ide-ide saya tidak selalu mudah untuk disampaikan kepada orang lain
B



Saya lebih memilih menemukan hal baru dibanding mengajarkan sesuatu kepada orang lain
C



Saya tidak menyenangi menghabiskan waktu dan energi saya untuk ide-ide yang saya rasakan tidak mungkin berhasil
D



Saya merasakan lebih medah untuk menyampaikan ide dibandingkan memikirkan ide baru
E



Saya lebih memilih solusi cepat atas masalah dibandingkan melakukan hal yang tidak pasti
F



Cara pikir saya sering dianggap berbeda atau tidak lumrah
G



Saya sangat mudah mengalihkan perhatian atas kegiatan saya jika teman saya menelpon atau berkunjung                                             
H



Saya lebih merasa nyaman dengan fakta dibandingkan dengan teori.
I



Saya lebih memilih pintar membuat cerita dibandigkan pintar dalam menyampaikannya.
J



Saya merasa sulit untuk mundur dari ide saya hanya untuk  menyenangkan orang lain                          
K



 Saya lebih memilih untuk merancang pakaian dibandingkan memperagakannya                                            
L



Saya lebih memilih mengerjakan ide saya sendiri
M



Hal yang tidak biasa lebih menarik bagi saya dibandingkan hal biasa                                              
N



Jika saya mempunyai ide, saya akan melakukannya, meski orang lain menganggapnya sulit
O



Saya lebih memilih untuk mengikuti ide saya meski itu berarti saya harus sendiri                    




                                         

                              Skor Setiap Pernyataan
                                              BENAR    SALAH       RAGU
                                A                 2               0                  1
                                B                 2               0                  1
                                C                 0               3                  1
                                D                 0               2                  1
                                E                 0               3                  1
                                F                 3               0                  1
                                G                 0               3                  1
                                H                 0               3                  1
                                 I                 2               0                  1
                                J                  3               0                  1
                                K                 2               0                  1
                                L                 3               0                  1
                                M                2               0                  1
                                N                 3               2                  1
                                O                 2               0                  1


Interpretasi hasil

1. Potensi Kreatif Tinggi (skor 23 atau lebih )
2. Potensi Kreatif Menengah  (skor 11 sampai dengan 22)
3. Potensi Kreatif Rendah (skor 10 atau lebih rendah) 

___________________________________________________________________________

TINGKATAN POTENSI KREATIFITAS MANUSIA

1. Potensi Kreatif Tinggi (High Creative Potency)
    - Tidak selalu berpikir hal-hal biasa
    - Mau berusaha walau dalam ketidakpastian
    - Mampu mengembangkan ide
    - Individualistis (tidak bergantung pada orang lain)
    - Tidak mudah terganggu oleh orang lain/mampu konsisten

2. Potensi Kreatif Menengah (Middle Creative Potency)
    - Tidak selalu mampu membangun ide
    - Dapat menghargai ide orang lain
    - Kreatifitas yang realistis
    - Tidak terlalu mampu untuk konsisten/tidak sabar karena pengaruh waktu

3. Potensi Kreatif  Rendah (Low Creative Potency)
    - Tertarik pada hal-hal yang biasa
    - Tidak terlalu peduli dengan hal/ide baru
    - Selalu ingin berkerja sama
    - Pekerjaan yang dipilih adalah pekerjaan yang langsung menetapkan/mendapatkan hasil
    - Hal yang tidak masuk akal tidak dikerjakan

*) Identifikasi dimana posisi kreatif anda, serta berikan komentar tentang kelebihan dan kekurangan Potensi Kreatif anda selama ini!
http://qms-akuntansi2a.blogspot.com

originally posted by Zulfikar
edited by Admin

Comments

  1. NAMA : OKA PRANAYU
    NIM : 3201105087

    Saya berada pada Potensi kreatif menengah (Middle cretive potency)
    Kelebihan kemampuan yang saya miliki :
    • Saya bisa mendapatkan ide dengan spontan dengan melihat sesuatu yang dapat meberikan saya inspirasi.
    • Dapat menghargai ide orang lain karena sikap saling menghargai sangat penting bagi saya.
    • Jika teman saya mempunyai suatu ide saya dapat mengembangkan ide tersebut sehingga idenya menjadi lebih baik.

    Kurangnya kemampuan yang saya miliki :
    • Jika saya sudah mendapatkan ide saya sulit untuk meyampaikan ide saya dengan teman-teman atau orang lain saat berada di depan kelas atau di tempat umum.
    • Saya dapat terpengaru jika saya merasa ide orang lain lebih bagus dari ide yang saya punya.
    • Saya tidak terlalu suka menunggu terlalu lama karena saya orangnya mudah bosan dengan sesuatu hal.
    • Saya takut salah jika ide yang saya sampaikan tidak bisa diterima oleh orang lain atau tidak bagus.

    ReplyDelete
  2. Nama : Achmad Orissaputra
    NIM : 3201105017

    Dalam pengisian tabel potensi kreatif saya mendapatkan nilai 13, dimana pada posisi nilai tersebut terletak pada Tingkatan Potensi Kreatif Menengah( Middle Creative Potency) memiliki kelebihan potensi dalam diri saya yang diantaranya ;
    • Dapat bekerja lebih serius dan fokus pada masalah yang dihadapi.
    • Pekerja keras,pantang menyerah walaupun mengalami kegagalan.
    • Mengunakan solusi yang paling cepat dan efisien tanpa bertele – tele dalam menyelesaikan suatu masalah.
    Dan kekurangan yang terdapat pada diri saya ;
    • Sulit untuk memikirkan dan membuat ide – ide baru serta menganggap ide orang lain jauh lebih baik sehingga ide yang dimiliki tidak disampaikan.
    • Tidak suka membuang – buang waktu dengan mengerjakan ide yang tidak masuk akal.
    • Lebih senang memaparkan ide milik orang lain.

    ReplyDelete
  3. Nama : Bambang Tri Atmojo
    NIM : 3201105045

    dari hasil yang telah saya peroleh kemarin dan telah saya ulangi sekali lagi, saya berada dalam posisi Potensi Kreatif Tinggi (High Creative Potency)

    - saya selalu memikirkan hal yang mustahil atau memikirkan hal yang tidak biasa, saya selalu ingin berfikir berbeda dan melakukan pemikiran saya dengan sangat senang walaupun itu terlihat sedikit aneh
    -saya selalu berusaha walau kegagalan berada di 90% tpi saya tetap mencari kberuntungan dri sisa-sisa ketidakpastian itu karena saya yakin tidak akan ada hal yang gagal oleh sebab itu saya selalu mencoba dan melakukannya terlebih dahulu
    -saya sering mengeluarkan ide dan mengembangkannya, karena ide setiap orang pasti memiliki makna dan tujuan tersendiri, oleh sebab itu, saya yakin kalau ide saya akan baik bila terus menerus dikembangkan ke jalan yang benar
    -saya selalu bertindak sendiri, saya lebih suka menyendiri ketika melakukan hal yangs serius, karena saya tau apabila melakukan hal yang serius dengan cara beramai-ramai hasilnya tidak akan menyenagkan hati
    -saya tidak mudah terpengaruh oleh pendapat orang, walaupun saya menerimanya tapi saya tetap akan menjlankan apa yang saya fikirkan sebagai tujuaan saya untuk bergerak dan berkarya

    sekian dan terimakasih

    ReplyDelete
  4. NAMA : TRI KASIH SUSANTI KD
    NIM : 3201105116

    Setelah mengisi table kuisioner diatas saya mendapatkan nilai 15 dimana saya berada pada posisisi menengah (Middle Creative Potency).

    Adapun kelebihan yang saya miliki yaitu :
    •Mampu membangun ide dari inspirasi yang saya lihat meskipun inspirasi tersebut hanya sekejap atau sedikit saja terlintas di pikiran.
    •Sangat menghargai ide orang lain
    •Mau berbagi pendapat kepada orang lain dan juga mau mendengarkan pendapat orang.

    Tetapi dari kelebihan tersebut saya juga memiliki kerkurangan yaitu :
    •Saya tidak bisa menyampaikan ide tersebut pada orang lain dan ide tesebut akan mudah hilang dari pikiran saya.
    •Saya merasa ide saya itu tidak mungkin berhasil atau tidak akan diterima oleh orang lain karena saya menganggap ide orang lain lebih baik daripada ide saya.

    ReplyDelete
  5. Nama: Eldy Setiawan
    Nim: 3201105079
    Saya mendapatkan poin 16 sehingga saya berada pada Potensi kreatif menengah (Middle cretive potency)
    Kelebihan kemampuan yang saya miliki :
    • Saya bisa mendapatkan ide dengan spontan dengan melihat sesuatu yang dapat meberikan saya inspirasi.
    • Saya dapat menghormati dan memahami ide dari orang lain karena ide tercipta seketika.
    • Saya lebih bisa mempraktekan ide yang saya miliki dengan jelas.
    • Saya memiliki kreatifitas yang bisa diterima dengan teman saya.

    Kurangnya kemampuan yang saya miliki :
    • Kadang saya memiliki ide atau pendapat yang belum bisa diterima oleh semua temen saya.
    • Saya dapat terpengaruh jika saya merasa ide orang lain lebih bagus dan lebih bisa meyakinkan ketimbang dengan ide saya.
    • Saya tidak suka menunggu terlalu lama sehingga saya sulit mencari ide baru yang lebih bagus.
    • Kadang saya merasa ide saya sudah bagus,tetapi tidak semua ide saya bisa diteorikan ke teman saya.

    ReplyDelete
  6. Nama : M.Rifqi Renanda
    NIM : 3201105058
    Saya berada pada potensi kreatif menengah (Middle Creative Potency), dimana pada posisi potensi kreatif ini kelebihan yang saya miliki antara lain:
    - Saya tertarik untuk memikirkan hal-hal yang baru
    - Dapat bekerja secara fokus pada apa yang ingin di capai
    - Selalu berusaha melakukan apa yang ingin di capai dengan diri sendiri tanpa bantuan dari orang lain.
    Ada pun kekurangan pada potensi kreatif saya antara lain :
    - Saya sulit untuk mengembangkan hal-hal baru yang sudah saya pikirkan
    - Terkadang menerima pemikiran dari orang lain apabila pemikiran itu masih bisa di terima
    - Lebih memilih kreatifitas yang realistis. Saya tidak akan melanjutkan apabila ide pemikiran kreatif itu tidak realistis.

    ReplyDelete
  7. Nama : Rafitri Andayani
    NIM : 3201105035

    Setelah mengisi tabel kuisioner saya mendapatkan nilai 23 yang berarti saya berada di Potensi Kreatif Tinggi (High Creative Potency).

    Kelebihan yang saya miliki :
    1. saya bisa berpikir ide yang tidak biasa atau terkadang aneh bagi orang lain
    2. saya akan terus berusaha melakukan sesuatu sampai akhir meskipun hasilnya sia-sia atau bahkan tidak menjadi harapan saya
    3. saya bisa bersikap individualis,saya bisa mengatasi masalah yang saya hadapi
    4. saya juga bisa menghargai ide orang lain.

    kekurangan yang saya miliki :
    1. kadang saya juga suka terpengaruh dengan perkataan orang lain
    2. jika mengambil keputusan saya harus berpikir panjang atau bahkan ragu-ragu.

    ReplyDelete
  8. Nama : Anis Khairunnisa
    NIM : 3201105039

    Saya berada pada posisi high creative potency (potensi kreatif tinggi, tetapi saya tidak sepenuhnya meiliki kempauan kreatif pada level tinggi, karena potensi kreatif saya juga terdapat pada middle creative potency.
    Saya mampu mengembangkan ide, tapi ada ide khusus yang saya tidak mampu untuk mngembangkannya, dalam hal ini saya tidak bisa bersikap ndividualistik, sebab saya membutuhkan orang lain untuk mengembangkan ide saya serta memberikan kritik dan saran tentang ide yang saya pikirkan.Saya menghargai setiap ide orang lain, tetapi saya tetap merasa ide saya harus dipertahankan selama bisa dikembangkan dengan baik. Saya lebih merasa nyaman dengan fakta dibandingkan teori, karena bagi saya fakta memiliki bukti yang konkrit, tanpa direkayasa.
    Untuk selanjutnya, saya harus banyak belajar dan mengembangkan serta membuat ide ide baru yang bermanfaat bagi kehidupan.
    "the best thing u can get, if u never give up"

    ReplyDelete
  9. NAMA :SEFY SUMANTI
    NIM :3201105029

    Setiap manusia memiliki potensi kreatif masing-masing,tetapi itu tergantung dari pribadinya untuk mengembangkan potensi kreatifitasnya.
    Menurut kuesioner yang saya isi, Saya berada pada potensi kreatifitas menengah(middle creative potency),yaitu Kelebihan dan Kekurangan saya:
    kelebihan potensi yang saya miliki:
    •Saya bisa mendapatkan ide dari sesuatu yang menurut saya itu unik,dan belum ada sebelumnya.
    •Saya dapat menghargai ide orang lain,karena tanpa ide orang lain.saya tidak dapat melengkapi kekurangan dan kemampuan ide yang saya punya.perlunya saling menghargai ide orang lain,karena pada suatu saat nanti ide kita juga akan dapat dihargai dan diterima orang lain.dan setiap orang berhak untuk mengeluarkan inspirasinya untuk mencapai tujuan yang diinginkan.
    •Saya dapat mengembangkan ide yang ada. Dari kreatifitas yang realistis,menurut saya dapat untuk dapat dikembangkan. kreatifitas yang realistis sudah pasti ada menurut saya,dan mengembangkan ide realistis tersebut.
    •Saya juga dapat berusaha dalam ketidak pastian,dengan tekad yang kuat,dan yakin akan semua hal yang dilakukan akan tercapai.sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai.karena untuk mencoba pasti ada jatuh bangunnya,dan kesalahan. sehingga dari suatu kesalahan tersebut, dapat saya pelajari untuk hal kedepannya.Berusahalah dengan kegigihan hati dan pikiran kita.
    Kekurangan potensi yang saya miliki:
    •Saya cendrung ingin selalu bekerja sama dengan orang lain,sehingga dapat bergantung kepada orang lain.dengan bekerja sama menurut saya, dapat memudahkan untuk mencari solusinya yang terbaik,dan dapat menyelesaikan suatu permasalahan dengan cepat.
    •Saya cendrung tidak konsisten,dikarenakan oleh pengaruh waktu.sehingga untuk mengerjakan sesuatu suka terburu-buru dan tidak sabar.saya lebih suka dihadapi oleh beberapa kemungkinan,dan akan saya pilih yang mana paling terbaik menurut saya.
    •Susah untuk menyampaikan ide kepada orang lain.
    •Saya terkadang cendrung menyukai pekerjaan yang langsung mendapatkan hasil,karena Saya susah untuk sabar dalam melakukan sesuatu.

    ReplyDelete
  10. Nama : SUCI YEVIRA
    NIM : 3201105073

    Dalam mengisi kuisioner sayan mendapat nilai 21 yakni saya termasuk dalam Kelompok menengah Potensi Kreatif Menengah (Middle Creative Potency) yakni termasuk orang yang cenderung menyampaikan kelebihan kekurangan diri sendiri..
    Ciri-cirinya antara lain :
    tidak suka membangun atau menciptakan ide tapi dapat menghargai ide dari orang lain
    kreatifitas hanya berbentuk realistis
    sangat sulit untuk menjaga konsistensi sebuah ide yang telah dimiliki
    Saya akan menceritakan apa saja kelebihan dan kekurangan yang ada dalam diri saya :
    ∆ kekurangan saya :
     Sering memiliki banyak ide namun tidak berani untuk menanggung resiko yang akan terjadi
     Sulit untuk menyampaikan ide yang saya rasa akan terjadi penolakan
     Mudah terpengaruh dengan keadaan & ide dari orang lain
    ◊ kelebihan saya :
     Lebih mudah mendapatkan ide di saat melihat kreativitas dari orang lain
     Mempunyai ide-ide yang terkesan aneh

    ReplyDelete
  11. Nama : MARDIYANI
    NIM : 3201105056

    Setelah mengisi tabel kuisioner di atas, saya mendapatkan nilai 18 yang mana saya berada pada middle creative potency (potesi kreatif menengah) memiliki kelebihan potensi yang ada pada diri saya :
    • Saya senang dengan hal-hal baru yang tidak biasa menurut saya.
    • Saya bisa mengatasi masalah tanpa bantuan orang lain walaupun terkadang sulit untuk menyelesaikannya.
    • Saya senang berbagi dan mendengarkan pendapat orang lain.
    • Ketika saya ingin mencapai sesuatu saya akan terus berusaha dan pantang menyerah untuk mencapainya walaupun mengalami kegagalan.

    Dan kekurangan yang ada pada diri saya :
    o terkadang saya suka plin plan/ ragu dalam mengambil keputusan.
    o Saya tidak suka sesuatu yang tidak disiplin dalam hal waktu, tetapi saya sering melakukan hal tersebut.
    o Ketika saya mempunyai ide, Saya merasa ide saya itu tidak mungkin berhasil atau tidak akan diterima oleh orang lain karena saya menganggap ide orang lain lebih baik daripada ide saya.
    o Saya cenderung tidak sabar karena pengaruh waktu, sehingga dalam mengerjakan sesuatu dengan tergesa-gesa.

    ReplyDelete
  12. Nama : Siti Rohma
    NIM : 3201105043


    Dalam mengisi kuisioner teersebut saya mempeoleh nilai 22 (Potensi Kreatif Menengah). Kuisioner yang saya jawab dengan nilai tertinggi adalah sebagai beikut :
    -Ide-ide saya tidak selalu mudah untuk disampaikan kepada orang
    lain;
    -Cara pikir saya sering dianggap berbeda atau tidak lumrah;
    -Saya sangat mudah mengalihkan perhatian atas kegiatan saya jika
    teman saya menelpon atau berkunjung;
    -Saya lebih memilih untuk merancang pakaian dibandingkan
    memperagakannya;
    -Saya lebih memilih mengerjakan ide saya sendiri;
    -Hal yang tidak biasa lebih menarik bagi saya dibandingkan hal
    biasa; dan
    -Saya lebih memilih untuk mengikuti ide saya meski itu berarti
    saya harus sendiri.


    Kelebihan yang saya miliki :
    • Tidak selalu berpikir hal-hal biasa;
    • Mau berusaha walau dalam ketidakpastian;
    • Mampu mengembangkan ide;
    • Dapat menghargai ide orang lain;
    • Kreatifitas yang realistis; dan
    • Selalu ingin berkerja sama.


    Kekurangan yang saya miliki :
    • Tidak selalu mampu membangun ide;
    • Tidak terlalu mampu untuk konsisten/tidak sabar karena
    pengaruh waktu (plin-plan).

    ReplyDelete
  13. Nama : Hendika
    NIM : 3201105032

    Setelah saya mengisi kuisioner saya memperoleh poin 14 dan saya berada diposisi potensi kreatif menengah (middle creative potency) dan mempunyai potensi:
    Kelebihan :
    1. Tertarik untuk memikirkan ide -ide baru yang menurut saya berbeda.
    2. Selalu ingin menghargai ide-ide orang lain.
    3. Fokus dalam melakukan kegiatan agar bisa dicapai.
    4. Selalu ingin mengerjakan sesuatu tanpa adanya bantuan orang lain.
    Kekurangan :
    1. Kurang mampu untuk membangun ide-ide yang menurut saya baru.
    2. Tidak yakin dengan ide-ide yang saya pikirkan.
    3. Takut untuk menyampaikan ide yang telah saya pikirkan karena takut ada kesalahan.

    ReplyDelete
  14. NAMA: SURIATI WIWIN
    NIM : 3201105100

    Setelah saya mengisi tabel kuisioner kemaren saya mendapat nilai 21,dimana posisi nilai tersebut berada pada potensi kreatif menengah (middle creative potency).

    adapun kelebihan yang saya miliki yaitu sebagai berikut:

    -saya bisa mengembangkan ide yang saya dapatkan.
    -dapat menghargai ide orang lain jika ide tersebut dapat
    menginspirasi saya
    -tidak pantang menyerah,dan selalu berusaha

    kekurangannya yaitu:

    -tidak berani menyampaikn ide-ide yang saya dapatkan,
    karena saya merasa kalau ide yang saya dapatkan itu salah.
    -ide yang saya dapatkan mudah hilang dari pkiran saya.
    -lebih memilih mengerjakan ide sendiri
    -mudah terpengaruh dalam segala hal

    ReplyDelete
  15. NAMA : TIYA PEBRISARI
    KELAS : 2A AKUNTANSI D3

    Setelah saya mengisi tabel kusioner saya mendapatkan nilai 19 dimana saya berada pada potensi kreatif menengah (middle creative potency). Dalam potensi ini saya memiliki kelebihan dan kekurangan antara lain :
    Kelebihan
    • Saya dapat menghargai ide orang lain walaupun kami berbeda pendapat
    • Dapat mendapatkan ide dari hal-hal sepele
    • Fokus untuk mengerjakan ide yang saya miliki
    Kekurangan
    • Sulit untuk menyampaikan ide yang saya miliki kepada orang lain
    • Sulit untuk mewujudkan ide yang saya miliki
    • Mudah terpengaruh untuk mengerjakan hal-hal baru
    • Mudah merasa bosan

    ReplyDelete
  16. Nama : Bunga Aryani
    NIM : 3201105059
    Pada pengisian tabel "TINGKATAN POTENSI KREATIFITAS MANUSIA" saya termasuk dalam golongan Potensi Kreatif Menengah (Middle Creative Potency, serta mendapatkan nilai 14. Dari karakteristik yang tertera pada bagian middle, ada beberapa karakter yang cocok dengan karakteristik saya, namun beberapa karakter tidak. Seperti saya merasa mampu membangun ide-ide baru serta saya merasa mampu konsisten dan sabar terhadap proses. Selain itu, saya merasa dapat berkooperasi dengan baik saat melakukan kegiatan bersama rekan kerja saya. Namun saya sulit untuk melakukan sesuatu hal yang tidak pasti.

    ReplyDelete
  17. Nama : Oktaviana M.S
    NIM : 3201105064
    Pada pengisisn tabel kuisioner saya mendapat nilai 19 maka saya termasuk ke dalam golongan potensi Kreatif menengah (Middle Creative Potency), ada beberapa karakteristik yang sesuai dengan saya.
    adapun kelebihan dan kekurangan yang saya miliki saya tidak mudah untuk menyampaikan ide yang saya miliki kepada publik karena saya kurang merasa percaya diri dengan ide saya.
    sedangkan kelebihan yang saya miliki yaitu saya bisa selalu menghargai ide-ide orang lain, serta merasa selalu tertarik untuk melakukan hal-hal yang baru, serta selalu berusaha melakukan pekerjaan dengan maksimal untuk mendapatkan sesuatu yang sempurna.
    tetapi saya tidak suka menghabiskan waktu dan tenaga saya untuk melakukan ide-ide yang saya rasa tidak mungkin berhasil.

    ReplyDelete
  18. Nama : Abdurrahim
    NIM : 3201105038

    Pada tabel kuisioner saya mendapat nilai 17 maka saya termasuk ke dalam golongan potensi kreatif menengah,
    Kelebihan yang saya miliki adalah saya bisa menerima ide orang lain dengan baik dan tanpa paksaan, dan saya lbh suka mlakukakn hal-hal yabg mampu mmbuat kreatifitas d dalam otak saya berjalan dengan baik shingga dpt mnciptakan sesuatu yg berguna bagi orang lain dan saya.

    ReplyDelete
  19. Nama : Forman Wahyudi Silalahi
    NIM : 3201105068

    Setelah mengisi kuisienor diatas, tingkat potensi kreatif saya berada di potensi kreatif menengah (middle creative potency), dengan nilai 17.
    Kelemahan :
    1. Kurang mampu mambangun ide baru,
    2. Apabila dapat menimbulkan ide baru, biasanya kurang yakin dengan ide tersebut, lebih suka menyimpannya,
    3. Cepat bosan dengan apa yang saya kerjakan,
    Kelebihan :
    1. Walaupun kurang mampu membangun ide, tapi saya bisa mempunyai banyak ide untuk mengembangkan ide yang sudah ada.
    2. Dalam mengerjakan sesuatu yang serius saya lebih suka menyendiri, lebih mempercayai kemampuan saya daripada bekerjasama dengan orang lain.
    3.Saya paling suka menghargai ide orang lain, kadang saya membantu orang lain dalam menyelesaikan idenya.
    4. Walaupun lebih suka bekerja sendiri, saya tidak ragu untuk bekerja sama dengan orang lain apabila ada yang meminta.

    ReplyDelete
  20. Nama: Jems Kalos Berlian
    NIM: 3201105022


    Tingkatan potensi kreatif saya baru saya ketahui setelah mengisi pertanyaan-pertanyaan yang diberikan dalam format kuisioner dan hasilnya saya mendapatkan nilai 21, yaitu berada dalam posisi Potensi Kreatif Menengah (Middle Creative Potency.

    Kelebihan:
    + Saya lebih mendahulukan ide orang lain, dan tidak sungkan untuk membantu mengerjakannya.

    + Selalu optimis dengan ide sendiri, selama itu masih masuk akal untuk dilakukan.

    + Dapat mengembangkan ide orang lain dengan kreatifitas saya sendiri.

    Kekurangan:
    - Membutuhkan waktu lama untuk memunculkan ide.

    - Selalu ingin mengerjakan ide dalam waktu singkat.

    - Sulit memaparkan ide kepaada orang lain.

    ReplyDelete
  21. Nama: Yurita Oktaviani
    Nim: 3201105049

    Setelah mengisi kuisioner diatas, tingkat potensi kreatif saya berada di potensi kreatif menengah (middle creative potency), dengan nilai 19.
    Kelebihan:
    Walaupun saya kurang dalam membangun ide, tetapi saya dapat menerima/menghargai ide-ide yang ada dan dapat mengembangkannya.
    Kelemahan:
    Sulit untuk membuat ide baru, kurang percaya diri untuk menyampaikan suatu ide.

    ReplyDelete
  22. Nama:Raden Hardiyanto
    Nim:3201105025

    sebelumnya saya belum tahu tingkat potensi yang saya miliki, tetapi setelah mengisi format kuisioner tersebut saya baru tahu potensi kreatip saya.
    saya mendapatkan hasil 17 yang berarti saya memiliki potensi kreatif menengah yang berarti saya:
    - Tidak selalu mampu membangun ide, tetepi yang saya rasakan tidak begitu, biasanya saya mampu mengembangkan ide yang saya miliki.
    - Dapat menghargai ide orang lain,karena saya tidak suka memenangkan ide yang saya miliki, karena itu bisa memunculkan hal yang negatif.
    - Tidak terlalu mampu untuk konsisten/tidak sabar karena pengaruh waktu.

    ReplyDelete
  23. Nama : Muhammad Hadinaufall
    Nim : 3201105005

    Saya mendapatkan tingkta kreatifitas yg lumayan baik, mendapatkan skor 18. Namun, bagi saya itu belum cukup. Dalam mengembangkan kraetifitas yg saya miliki saya akan terus mengembangkan inovasi yg ada dalam lingkungan hidup ini.
    Memang saya jarang membangun ide-ide baru yg ada dalam potensi yg saya miliki, namun dalam menghargai ide yg ada pada orang lain saya selalu bisa.

    ReplyDelete
  24. NAMA : SEPTI AGUSTIAWATI
    NIM : 3201105078

    Setelah saya mengisi kuisioner saya mendapatkan tingkat kreatifitas menengah yaitu dengan skor 21 dan bagi saya itu cukup baik.
    walaupun saya kurang mampu meluangkan ide tapi saya selalu menghargai ide orang lain.
    dan saya juga kurang percaya diri untuk menyampaikan ide tetapi saya selalu menerima kritik dan saran dari orang lain.

    ReplyDelete
  25. Nama : Firdha Amalia
    NIM : 3201105054

    Setelah saya mengisi tabel kuisioner, saya mendapatkan skor 20 dan itu berarti saya termasuk ke dalam "potensi kreatif menengah".
    kelebihan :
    walaupun saya kurang dalam mengembangkan ide, tetapi saya dapat menerima pendapat orang lain. dan walaupun saya suka mengerjakan tugas sendiri, saya tidak ragu untuk bekerja sama dengan orang lain.

    kelemahan :
    - memerlukan waktu lama untuk memunculkan ataupun mengembangkan ide
    - sulit menyampaikan ide kepada orang lain.

    ReplyDelete
  26. Nama : SRI REJEKI
    NIM : 3201105086

    Saya cukup puas dengan poin yang saya dapat setelah saya mengisi tabel di atas yaitu 25point, menurut saya tabel diatas sudah cukup membuktikan bahwa anda adalah orang yang memiliki kreatifitas yang cukup tinggi, tidak mudah untuk bisa mengerjakan tabel diatas, karena memerlukan tingkat konsentrasi yang cukup tinggi untuk dapat menyelesaikan soal yang ada, saya bersyukur saya bisa mengerjakan semuanya dengan hati-hati dan penuh keyakinan dan hasilnya juga membuahkan hasil yang sesuai harapan. Semua orang memiliki kreatifitas akan tetapi ada beberapa yang tidak mengasah kemampuan yang mereka miliki itu mencerminka bahwa mereka malas untuk menunjukan keahlian yang mereka miliki.

    ReplyDelete
  27. NIM : 3201105105

    Dalam penilaian Potensi Kreatif saya mendapat nilai skor 23 entah bagai mana saya bisa mendapatkan skor tersebut, padahal saya hanya mengira alias (nebak).....
    mungkin potensi kratif saya saat ini adalah....
    Potensi Kreatif Tinggi (High Creative Potency)
    - Tidak selalu berpikir hal-hal biasa
    - Pekerja keras
    - Mau berusaha walau dalam ketidakpastian
    - Mampu mengembangkan ide
    - Individualistis (tidak bergantung pada orang lain)
    - Tidak mudah terganggu oleh orang lain/mampu konsisten
    Mungkin itu saja yang saya ketahui kurang lebihnya saya mohon maaf.... ^_^
    jika teman ingin memberikan tanggapan atau ingin menambahkan potensi kreatif yang saya miliki, teman teman boleh komen di FB saya. thx..........

    ReplyDelete
  28. Nama : Muhammad Ikhsan
    Nim : 3201105033

    Setelah saya mengisi tabel kuisioner saya mendapatkan poin yang sangat baik menurut saya, saya mendapatkan 22 poin pada awalanya saya tidak menduga bise mendapatkan itu dan setelah saya fikir saya memliki potensi kreaatif. ada beberapa hal potensi keratif yg saya ketahui dari diri saya antara lain :
    - Selalu berfikir bagaimana mengefesiensi dan mengefektifkan segala hal
    - Mampu menganalisis sebuah masalah
    - Berfikir mustahil
    - Selalu ingin tahu, dll

    saya rasa itulah potensi yg sebagian besar saya ketahui dari diri saya, sekian dan terimakasih

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts